Langsung ke konten utama

100.000 DOMAIN GRATIS DARI GOOGLE UNTUK UKM INDONESIA

Minat untuk menjadi enterpreanur di kalangan masyarakat Indonesia dari hari ke hari semakin besar, hal ini dapat dilihat secara real dan sederhana dengan menjamurnya toko-toko online yang ada di situs jejaring sosial seperti facebook, dan situs micro blogging, twitter dimana user dengan leluasa menawarkan barang dagangan mereka kepada teman-temannya ataupun menawarkan kepada orang lain dan menyebarluaskan tampilan barang dagangannya melalui foto-foto ataupun tulisan yang di sharing kedalam akun facebook / twitter kita. Namun sayangnya hanya sedikit sekali diantara mereka untuk bisa memiliki "Show Room" sendiri dimana salah satu faktornya adalah masih mahalnya biaya registrasi domain dan hosting di Republik ini untuk memiliki situs sendiri yang menjadi Lapak Resmi  untuk menawarkan barang yang akan mereka jual lebih lengkap lagi. hal ini yang kemungkinan membuat Google tergerak dengan menyediakan domain dan hosting melalui program 'Bisnis Lokal Go Online'.

Data statistik menunjukkan hanya ada 75.000 UKM dari total 17 juta UKM yang baru memiliki website sendiri. untuk di Provinsi Maluku sendiri data per 31 Desember 2011 terdapat sekitar 20.000 UMKM dan tidak sampai 1% memiliki website atau situs sendiri. Sebagian besar UKM tersebut belum online dikarenakan mereka umumnya menganggap bahwa website masih mahal, rumit atau alasan tidak punya waktu.


"Kami ingin bantu mereka. Dukungan yang kami berikan berupa pembuatan domain gratis dan hosting gratis selama setahun kepada 100.000 UKM," ungkap Julian
Persaud / Managing Director Google Southeast Asiadi acara Bisnis Lokal Go Online di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Bantuan dari Google ini secara lebih rinci yaitu:

  • Gratis domain ".co.id" untuk satu tahun pertama setelah pendaftaran. Untuk tahun berikutnya peserta UKM akan dikenakan biaya maksimal Rp 150.000 per tahun.
  • Gratis konsultasi dan edukasi bisnis yang berkelanjutanGratis iklan online dan terdaftar di Google Maps
  • Kupon AdWords bernilai Rp 500.000 untuk 100.000 pendaftar pertama yang telah mengaktifkan situs mereka dan memiliki akun di AdWords
Program 'Bisnis Lokal Go Online' ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang Google kepada Indonesia. Harapannya, Google dapat memberikan manfaat ekonomi secara nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk program Bisnis Lokal Go Online ini, Google akan menggunakan Business Site Builder, sebuah piranti lunak gratis yang didesain sedemikian rupa oleh Google yang dapat  dipergunakan untuk mendesain website, yang juga secara otomatis dapat membuat situs untuk ponsel pintar maupun feature phone.
Business Site Builder ini dirancang untuk meminimalisasi kendala yang selama ini menyulitkan UKM untuk go online, dengan menjadikan proses membuat dan mengelola sebuah website murah, cepat, dan gratis.
Untuk mendapatkan penawaran dari Google ini silakan kunjungi website berikut ini, http://www.bisnisgoonline.co.id/.




Mudah bukan ??? kenapa anda tidak mencobanya ??? mari buktikan bahwa UMKM dan Koperasi Indonesia melek teknologi, jangan jenuh untuk terus berusaha dan yakinlah seberapapun usia anda, apapun latar belakang pendidikan anda, tidak akan menjamin kesuksesan usaha tanpa ada kreasi dan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan celah-celah pemasaran yang ada. Mulailah bersegmentasi pasar lebih luas lagi dengan memanfaatkan peluang ini.

Google mengadakan program ini bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Kementerian Koordinasi Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (Aptikom), Melsa, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Bakrie Connctivity dan Multiply.com.

Salah satu contoh Website yang bisa dijadikan contoh untuk pelaku usaha UMKM di Maluku adalah Website Dari UKM PT. Marsada Trans Maluku. Usaha yang bergerak di sektor jasa transportasi di Ambon ini telah memiliki Website yang dikembangkan dan dikelola sendiri. Pembangunan Website Rental Mobil Ambon ini memakan waktu kurang lebih 2 Bulan dari tahap perencanaan, desain sistem dan layout hingga peluncurannya. Diharapkan dengan adanya Website ini mampu meningkatkan omzet usaha rental mobil ambon dan juga mampu meningkatkan gairah usaha sejenis, agar terus berkembang dan mampu naik kelas.

Komentar

  1. wah...mantap nih bisnis sob....good luck de...

    BalasHapus
  2. follow #208, fol-back kawan ^_^

    BalasHapus
  3. Wahhh..asyik nih bang..trims sdh dishare.

    BalasHapus
  4. mantap nih... jadi pingin ikut...
    daftar dulu ahhh... cari domain .co.id gratis :D

    BalasHapus
  5. wah asik banget dapet domain gratis :D nice inpoh :D

    BalasHapus
  6. Sepertinya cukup menarik nih, saya akan meluncur ke link yg diberikan untuk membaca info lebih lanjut. Makasih sudah share ya bang :)

    BalasHapus
  7. mantep bangets programnya...sukses slalu..

    BalasHapus
  8. Nice Post,,,nice info,,,terima kasih info nya,,,ijin baca-baca ya gan,,,,,sukses selalu nih buat blog nya

    BalasHapus
  9. yang gratis 100.000 atau 100, kemarin ada info katanya cuman 100 UKM saja niy sob.

    Good luck dech buat UKM yang dapet gratisan domainnya.

    BalasHapus
  10. menarik sekali infonya sob...
    ohy skalian uda di follow sob #215

    BalasHapus
  11. @ Hendri : silahkan dicoba gan....
    @ Iqbal : segera di folbek....thx atas follow nya
    @ Icah : ok bro..
    @ pelangi : siipp...
    @ widhi : silahkan sob..
    @ Keluarga : ayo silahkan didaftar...syaratnya gak susah kok
    @ arie : trims juga atas kunjungannya silahkan ke TKP

    BalasHapus
  12. @ pasar : sukses buat anda juga bung...
    @ B'art : silahkan baca2...thx atas kunjungannya
    @ sweethy : 100.000 mbak...tolong diinfokan ke temen2 yg punya usaha, lumayan loh hehehe..
    @ catatan : ok bung terima kasih sdh berkunjung...
    @ info : folbek menyusul sob, thx atas komentarnya
    @ keripik : terima kasih gan...

    BalasHapus
  13. @ Artikel : sama - sama sob thx atas kunjungannya

    @ manda : your welcome manda ;)

    BalasHapus
  14. wow!!! keren nih... gebrakan baru dari si mbah... hmmm... moga aja bukan cuma domain gratis tapi duit gratis juga.... hehehehehe

    makasih dah share jadi semakin semangat blogging...

    salam blogger

    BalasHapus
  15. cuma untuk 1 tahun ya sayangnya..heheheheh nice post sobat... :)
    absen malam hari :)

    BalasHapus
  16. Kapan-kapan saya daftar juga sob...nunggu traffic naik dulu kayanya

    BalasHapus
  17. wah keren nihh..
    izin copas gan untk info ke teman2,,

    BalasHapus
  18. mantaf nih gan infonya ane suka :)

    BalasHapus
  19. @ Jejak : iya sob...si mbah mulai berani berinvestasi besar di Indonesia, thx atas komennya

    @ Dwi : 1 tahun tapi lumayan kan hehehe...

    @ Arman : buruan ntar kehabisan sob...

    @ Muhamad : thx bro....

    @ Fokus : Silahkan di copas sob...

    @ Septiaji : ayo buruan daftar gan...

    BalasHapus
  20. awal baca kemaren di status kawan di facebook, kirain boongan lho..

    bener ternyata yah... *sudah masuk ke situsnya* :)

    aktual infonya sob ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave Your Messages

Postingan populer dari blog ini

BEASISWA S1 UNTUK ANGGOTA PENGURUS DAN PENGAWAS KOPERASI DARI KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM RI

Anda ingin mengasah ilmu perkoperasian anda semakin lebih tajam ? kini saatnya anda dapat menikmati beasiswa dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang bekerjasama dengan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) Jatinangor, Bandung Jawa Barat. Tahun ini Kementerian Koperasi dan UKM RI c.q Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan "Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Melalui Beasiswa Jenjang Pendidikan Strata Satu (S-1) Tahun 2015" bagi 100 orang peserta yang berasal dari unsur pengurus, pengawas, pengelola, karyawan, anggota koperasi serta UKM/UKM Potensial. Ini merupakan langkah nyata pemerintah untuk terus memberdayakan Koperasi dengan langkah strategis dimana Pemerintah ingin mencari koperasi-koperasi berkualitas dan UKM yang potensial agar dapat tercipta sumber daya manusia koperasi yang mampu mengembangkan usaha dan lembaga koperasi yang mereka kelola ke arah yang lebih baik lagi.  Jika anda ber

LOGO BARU KOPERASI INDONESIA

Menyambut "International Year of Cooperatives" Indonesia di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 23-25 Mei 2012", Kementerian Koperasi dan UKM RI meluncurkan logo baru Koperasi Indonesia. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan mengatakan : lambang Koperasi Indonesia yang baru itu berbentuk gambar bunga yang memberi kesan perkembangan dan kemajuan koperasi di Indonesia. Gambar bunga itu mengandung makna Koperasi Indonesia selalu berkembang, cemerlang, berwawasan, variatif, inovatif sekaligus produktif dalam kegiatannya, serta berwawasan dan berorientasi pada keunggulan dan teknologi. Lambang Koperasi Indonesia yang baru itu didominasi oleh warna hijau pastel yang berwibawa dan menimbulkan kesan kalem. Bentuknya juga lain sama sekali dari yang sebelumnya yang berbentuk pohon beringin yang dikelilingi kapas dan padi, timbangan, bintang dalam perisai, gerigi roda, dan berwarna merah dan putih. Pada lambang baru, gambar bunga dengan empat kelop

CARA MUDAH MENDAPATKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK KOPERASI

Bantuan sosial (BANSOS) bukanlah menjadi sebuah cita-cita dalam mendirikan dan menjalankan usaha Koperasi, namun masih banyak orang ataupun perseorangan yang berusaha mendirikan Koperasi hanya untuk mendapatkan program stimulasi yang diberikan oleh Pemerintah kepada Koperasi berupa bantuan sosial (bansos). Jika dilihat dari motifnya maka sudah dapat dipastikan bahwa Koperasi yang sengaja didirikan hanya untuk mendapatkan bantuan sosial akan berjalan di tempat dan perlahan demi perlahan akan mati seperti tumbuhan yang kekurangan air, lama kelamaan akan layu dan akhirya mati. Jika anda termasuk orang ataupun perseorangan yang memiliki Koperasi seperti ini, saran saya segeralah anda menutup halaman blog ini, berbenah diri, dan segera pula menutup Koperasi yang anda dirikan, karena anda adalah bagian dari orang-orang yang hanya merusak roh dan prinsip-prinsip koperasi. Akan tetapi jika anda adalah seorang pengurus Koperasi yang notabene diangkat sebagai pengurus sesuai dengan tata cara